Selasa, 10 Januari 2023

Update Pikgura setelah kemunculan artificial intelligence

Kemunculan A.I. telah mengejutkan banyak orang khususnya dunia desain grafis. Wallahualam, Saya berfikir dekade ini sepertinya unik dan diluar nalar kebanyakan dari kita. Kemunculan beberapa teknologi yang belakangan diluncurkan seakan membawa perubahan cara / hal / budaya secara signifikan. Tak jarang melihat komentar / unggahan orang di YouTube tentang profesi nya yang mungkin sebentar lagi digantikan oleh mesin. Entah, bukan bidang saya untuk menanggapi, yang jelas bohong kalau Studio Kami Pikgura tidak kepikiran. Wong, seakan-akan stable diffusion dkk sudah hampir bisa menggantikan Kami. Namun, . . .

Apapun yang terjadi, semua atas kehendak Allah, mari Khusnuzhon.


Efek positif-nya, minimal bagi Saya, jadi ada gairah lagi untuk tidak stagnan. Muncul ide-ide kreatif yang malas dipikirkan sebelumnya. Jadi menyempatkan waktu untuk mempelajari skill baru.


Bayangkan, awal merintis Studio Pikgura di akhir 2019 hingga menjelang akhir 2022 yang Kami kerjakan hanya illustrasi dan elemen-elemen desain. dan Alhamdulillah InsyaaAllah minggu ini kami launching Font dan Animasi.


Dan terlepas dari itu semua, alhamdulillah syukur atas nikmat Allah yang luar biasa tak terkira, periode 2020-2022 kemarin Adalah pencapaian yang luar biasa atas kehendak Allah. Aset grafis dan elemen desain kami telah digunakan jutaan kali diseluruh penjuru dunia.




Tidak ada komentar: