Selasa, 15 Maret 2016

Split test

16 maret 2016



Split test, yups. saya sebenarnya tak begitu paham maksudnya. tapi sedikit yang saya pahami, split test adalah membandingan 2 postingan FB dengan masing2 gambar yang berbeda. gak mesti gambar sih, Copywriting juga bisa. gak mesti 2 post sih, banyak juga boleh.

yuks, hari ini secara resmi saya memulai split test gambar pertama. dulu mungkin pernah, tapi mungkin ndak resmi (gak niat) wkwk. I dont know, 2 bulan terakhir saya tertarik untuk bereksperimen menggunakan model untuk produk baju saya. dengan kamera bagus dan hasil menawan, tapi sayang endingnya rawan. interaksi sedikit, juga penurunan omset. mungkin juga ini karena timing sih, soalnya sepertinya produk baju saya itu tidak evergreen (laku sepanjang waktu).

tapi yang agak mencengangkan yaitu interaksi konsumen kami tentang konten kami di social media. sekilas kasat ini sangat mengalami penurunan, padahal dulu cuman pakai backgrond kertas di foto dari atas interaksinya jos dan iklan senantiasa bagus.

Well, pagi ini saya start posting konten dan iklan menggabungkan kedua elemen (foto model dan produk tanpa foto model). Alhamdulallah Hape CS centang centung. ini belum berlanjut, tunggu update selanjutnya, . . . . belum juga 1 jam guys, bentar ya . . . .

-------------

Update, 19/03/2016

Hehe, iklan dah berhenti kemarin2 guys, lupa ndak ngasih tahu. performa biasa aja. tapi ada yang beda memang setelah kami mengalami penurunan omset sekitar 2 bulan belakangan. setelah ganti style foto produk, atas izin Allah Swt, kami merasa lebih mudah closing. walau masih jauh dari target omset 1 juta perhari. But Alhamdulillah, saya merasa berada di track yg benar.

tapi, yang jadi banyak problem sekarang adalah performa iklan. setelah ganti foto, lumayan lah bisa bangkit. Alhamdulillah. dengan catatan, kualitas masih jauh dari performa yang apik. entah apa yang harus di TWEAK. budget? i dot really know.

anyway, sepertinya topik curhat about split test ini sudah mulai membosankan, stop aja ya? nanti buat judul curhat lagi tentang tema yang lain.

Gagal lalu bersedih itu memang manusia, tapi kalau sedih terus kapan berhasil? biasa aja yah kata mutiara gue? wkwk emang ndak ahli seperti Mario teguh. intine wis, bangkit atau habis.

hehe, Alhadulillah, seraya update tulisan ini, saya nemu status yang superb (jadi malu) -->

ini wejangan yang bagus bagi yang sedih --> GOLD

Kemudian ini ilmu yang mungkin bagus bagi yang bersedih --? Test

Tidak ada komentar: